110 Moncong Babi Dimusnahkan

110 Moncong Babi Dimusnahkan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Hingga pertengahan April, Dinas pertanian Bengkulu Selatan (BS), mulai menerima moncong babi hasil buruan warga. Hingga saat ini, sudah banyak moncong babi yang diserahkan petani. “Sudah ada 110 moncong babi kami terima dan sudah kami musnahkan,” kata Kepala Dinas pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip SP MM melalui Kabid Ketahanan Pangan, Ir Trisman Msi.

Trisman mengatakan, Jumlah moncong babi yang diserahkan para pemburu babi baru sebanyak 10 persen dari total jumlah yang ditargetkan. Pasalnya tahun ini, pihaknya menargetkan tahun ini akan menerima moncong babi sebanyak 1100 moncong. “Tahun ini target moncong babi yang akan kami terima sebanyak 1100 moncong,” ujarnya.

Trisman menjelaskan, setiap moncong babi akan dihargai Rp 50 ribu. Oleh karena itu, mengingat saat ini baru 10 persen dari target yang dibutuhkan, dirinya mengimbau warga agar terus berburu babi. Sehingga ke depan, hama babi di BS dapat terus berkurang.

“Silahkan warga berburu babi, kemudian moncongnya antar ke kami, satu moncong kami bayar Rp 50 ribu,” imbuhnya.

Dengan adanya pembelian moncong babi ini, Trisman berharap ke depan hama babi di Bengkulu Selatan dapat berkurang. Sebab selama ini, warga sangat resah dengan hama tersebut. Pasalnya,tanaman warga sering rusak diserang hama babi. “Semoga dengan seringnya hama babi diburu, maka tanaman warga bisa tumbuh dan berproduksi normal,” harap Trisman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: